Daniel Pasaribu Mantan Ketua DPC GMNI Tapanuli Utara 2010-2012, Menegaskan Dukung Program Bupati Taput dalam Bidang Pendidikan

0 196

Edlanews.com| TAPANULI UTARA – Daniel Pasaribu mantan ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Tapanuli Utara periode 2010-2012. Menegaskan mendukung program Bupati Taput Nikson Nababan dalam bidang pendidikan.

Hal ini diutarakan Daniel Pasaribu ke redaksi Edlanews.com. Rabu (9/10/2019).

Daniel menyampaikan. Keinginan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan dalam menghadirkan Sebuah Universitas Negeri Umum di bumi Tapanuli, harus didukung dan disambut baik.

Selaku Alumni yang lulus dari STAKPN/IAKN Silangkitang Tapanuli Utara Ia sangat menyambut baik program Bupati tersebut.

“wah bagus donk, coba kita renungkan ada Universitas Negeri Umum di Tapanuli Utara, dalam hal apapun ini program sangat baik untuk Tapanuli Utara, dan bukan Tapanuli Utara saja, tapi se-Tapanuli Raya,” Sebut Daniel

ketika redaksi Edlanews menanyakan adanya wacana untuk menjadikan Kampus IAKN menjadi kampus umum pria yang bergelar S.Th ini mengukapkan, ” Kalau itukan sepenuhnya berada di Tangan Pemerintah Pusat, baik dari Kemenag atau instansi yang membidangi itu. Saya tidak mau muluk-muluk membahas ditataran itu, yang pasti kita sebagai Mantan Mahasiswa, sangat berterimakasih kepada Bupati Tapanuli Utara jikalau Universitas Umum Tapanuli Raya ini jadi, kita siap dukung dan sukseskan juga termasuk rekan-rekan Insan Pers tentunya hal positif apa saja yg akan diterima Tapanuli Sekitarnya kalau Universitas ini ada Bung.”

Banyak. tidak usah muluk-muluk, dari segi Lapangan Pekerjaan, Ekonomi, dan Pariwisata pasti sangat berpengaruh, masyarakat Tapanuli selama ini mengirimkan anak mereka keluar Tapanuli untuk kuliah, lalu kita bandingkan jika mereka kuliah di Universitas Tapanuli. Pastinya uang yang mereka keluarkan tidak sebanyak yang dikeluarkan di luar daerah.

“Ini sangat membantukan dari segi Ekonomi nya, lapangan pekerjaan tercipta dengan mengutamakan Anak-anak Tapanuli tentunya. Ya yang pasti mari kita dukung Pak Bupati Tapanuli Utara agar Universitas Negeri Umum ini nantinya bisa bersaing dengan Universitas yg di Luar Tapanuli,” ungkapnya.

Lanjut Daniel ini akan menjadi moment bersejarah kebangkitan dunia Pendidikan di Tapanuli Utara. “Kita doakan juga agar Bapak Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan dan Seluruh jajarannya diberikan Hikmat, Kebijakan dan Kesehatan. Serta agar bisa segera merealisasikan kehadiran Universitas Negeri Umum ini,” Tutup Daniel.(Edu Laoly).

SAIL NIAS INDRA PC
Baca Juga:

Balas

Email Anda tidak akan ditampilkan.