GMNI GUNUNGSITOLI-NIAS menghimbau Agar Masyarakat kepulauan Nias bergotong royong Untuk Mengcegah Penyebaran Covid 19

0 51

Edlanews.com| GUNUNG SITOLI – Menurut informasi yang didapat dari tim Gugus tugas Percepatan penanganan Covid-19, serta beredar dimedia sosial yang menyatakan bahwa ada yang salah satu warga yang mengidap positif Corona di wilayah Kota Gunung Sitoli, membuat masyarakat harus lebih meningkatkan kewaspadaan.

Kebenaran tersebut bahwa ada warga
yang terjangkit covid-19 yang terletak di desa Bawadesolo kecamatan gunungsitoli idanoi, telah di benarkah oleh Pemerintah daerah kota Gunung Sitoli.

Dengan ini DPC GMNI GUNUNGSITOLI-NIAS berpendapat bahwa hal demikian tidak perlu untuk diributkan dan debatkan ataupun saling menyalahkan siapapun. Karena hal ini bukan kesalahan dari pihak manapun baik pemerintah maupun instansi terlebih orang yang telah terkena covid-19.

Hal ini disampaikan Ketua Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Gunung Sitoli Nias Joko Puryanto Mendrofa dalam pers rilisnya.

Menurut Joko, agar dilakukan pencegahan secara sistem matis dan juga terstruktur dari seluruh masyarakat kepulauan Nias.

” Peran kita agar mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Nias tidak semakin berkembang pesat dan terlebi- lebih masuk ke desa-desa.Tentu kita sebagai masyarakat mendukung langkah pemerintah untuk memutus perkembangan penyebaran Covid 19 sesuai dengan aturan dan protokol kesehatan.”

Joko berharap, agar petugas kesehatan dan masyarakat harus menjadi tongak utama guna memutus rantai penyebaran covid-19 di kepulauan nias.

Dewan pimpinan Cabang (DPC) GMNI GUNUNGSITOLI-NIAS, menghimbau Masyarakat Untuk melaksanakan dan mengikuti ancuran protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas baik di dalam maupun di luar rumah.

” Kita juga harapkan agar pemerintah juga bisa memberikan ketersediaan alat-alat medis di rumah sakit yang menjadi tempat rujukan di kota gunungsitoli. Dan harapkan masyarakat untuk bisa menjaga dan mawas diri seketika beraktivitas di luar rumah serta masyarakat tetap tenang dan tidak panik,” katanya.

Joko berharap, adanya pencegahan dini dari pemerintah di daerah masing-masing. Seperti pembagian masker dan alat kesehatan dari setiap tim Gugus di masing-masing Kabupaten kota.

“Peran penting kita bersama sangat lah di butuhkan dari semua elemen masyarakat.
Mari bersama-sama mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah kepuluan nias. Kita jangan panik dan gentar semua pasti mampu ketika kita bekerjasama,” tutup Joko. (Edu Laoly).

Baca Juga:

Balas

Email Anda tidak akan ditampilkan.