Lapas Klas IIB Panyabungan Menyisir Kamar Blok Hunia Warga Binaan

0 22

EDLANEWS.COM| PANYABUNGAN – Menanggapi isu – isu yang tengah hangat mengenai peredaran Narkoba yang belakangan menerpar Lapas Kelas IIB Panyabungan, petugas mengelar razia gabungan diblok dan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Rabu (15/06/2022).

Dalam rajia kali ini, target operasi razia adalah benda – benda terlarang seperti Narkotika. Kegiatan ini juga melibatkan instansi Aparat Penegak Hukum (APH) seperti menggandeng TNI / POLRI,m dan BNNK Mandailing Natal.

Selain APH, kegiatan ini juga mengundang rekan – rekan dari awak Media untuk meliput dan menyaksikan kegiatan kali ini.

Kegiatan diawali dengan Apel dan Doa Bersama dipimpin oleh Plh Kepala, Helman Leonard Batubara. Dalam arahannya Helman mengucapkan terimakasih atas bantuan personil dari TNI / Polri, BNNK Mandailing Natal dan rekan – rekan dari awak Media untuk kegiatan ini.

Selanjutnya tim yang sudah dibagi bergerak menyisir kamar hunian untuk mencari barang – barang yang sesuai aturan dilarang berada di blok hunian WBP.

Pada razia ini petugas tidak menemukan adanya Narkotika. Selesai razia tim kemudian melaksanakan konfrensi pers bersama awak media dengan menampilkan barang bukti hasil razia gabungan tersebut.

Pada saat konferensi pers, Kepala Lapas Kelas IIB Panyabungan Mustafa Simamor, melalui Plh Kepala, Helman Leonard Batubara mengungkapkan, bahwa Lapas Kelas IIB Panyabungan selalu melaksanakan razia baik itu razia rutin maupun razia insidentil seperti ini. Dan dengan hasil razia ini bisa kita buktikan bahwa isu – isu tersebut tidak benar adanya.

“Terimakasih kepada rekan – rekan personil dari TNI / POLRI dan BNNK Mandailing Natal, razia malam ini terlaksana dengan aman dan tertib. Razia gabungan ini merupakan razia insidentil yang dilaksanakan untuk menindak lanjuti isu – isu peredaran Narkotika yang belakangan beredar tentang Lapas Kelas IIB Panyabungan. Dengan hasil razia kita bersama ini terbukti tidak ditemukannya barang – barang haram tersebut di Lapas Kelas IIB Panyabungan”. pungkasnya.

“Terimakasih juga kepada rekan – rekan media yang telah bersedia datang memenuhi undangan kami untuk menyaksikan kegiatan ini. Saya berharap Lapas Kelas IIB Panyabungan dan media bisa tetap bekerja sama. Saya juga berharap jika ada isu – isu miring mengenai Lapas Kelas IIB Panyabungan agar terlebih dahulu dikonfirmasi dan dilakukan cek lapangan. Kami akan bekerja semaksimal mungkin dengan segala keterbatasan yang ada dan tentunya dengan dukungan dari rekan – rekan semua”. tambahnya.

Sebelum Kepala Lapas Kelas IIB Panyabungan telah menyatakan perang terhadap Narkotika dan akan menindak tegas jika ada Warga Binaan maupun Petugas yang terlibat.(Edu Laoly).

Baca Juga:

Balas

Email Anda tidak akan ditampilkan.