Lapas Panyabungan Gandeng Polres Dan BNNK Mengeledah Kamar Hunian Warga Binaan

0 20

EDLANEWS.COM| PANYABUNGAN -Personil Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Panyabungan mengadakan razia gabungan bersama Petugas dari Polres Mandailing Natal dan BNNK Mandailing Natal. Pada Senin (21/03/2022).

Razia gabungan yang digelar bertujuan untuk mencegah adanya benda – benda yang secara aturan tidak boleh berada di dalam blok hunian Lapas Panyabungan. Selain untuk pencegahan benda terlarang. Selain itu, razia gabungan ini  merupakan upaya deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas yang dipimpin Mustafa Kamaluddin Simamora.

Sebelum melaksanakan razia, terlebih dahulu petugas memulai apel bersama.

Apel ini diikuti oleh petugas pemasyarakatan dan petugas gabungan dari Polres Mandailing Natal serta BBNK Mandailing Natal.

Kasi Binadik Suyetno, yang merupakan PLH kalapas dalam arahannya menyampaikan untuk melaksanakan razia dengan cara humanis dan sesuai SOP.

“Razia ini bertujuan untuk menyisir benda – benda terlarang yang tidak seharusnya berada di dalam blok hunian, mari kita laksanakan razia ini dengan aman dan tertib dengan mengedepankan cara yang humanis serta dengan SOP yang berlaku” Ujar Suyetno menindak lanjuti printah kalapas.

Suyetno juga menyampaikan rasa terimakasih kepada personil dari Polres Mandailing Natal dan BNNK Mandailing Natal atas perkenannnya dalam mengikuti razia tersebut. Selanjutnya petugas gabungan mulai menyisir sel – sel hunian untuk mencari benda terlarang yang menjadi target operasi.

Pemusnaan Barang bukti hasil rajia

Selanjutnya barang temuan terlarang hasil razia ini kemudian dimusnahkan dengan cara dibakar. (Edu Laoly).

Baca Juga:

Balas

Email Anda tidak akan ditampilkan.