Perangi Halinar, Kalapas Kelas IIB Panyabungan Deklarasijan Janji Zero Halinar

0 24

Edlanews.com| PANYABUNGAN- Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Panyabungan Hamdi Hasibuan. menggelar Janji Zero HP, Pungutan Liar/Pungli dan Narkoba atau yang lebih dikenal dengan sebutan Halinar. Pada Kamis (23/09/2021).

Hal ini sesuai yang tertuang dalam Surat Direktorat Jenderal Pemasyarakatajn Nomor: PAS-PK.02.10.01-1147 Tahun 2021 tentang Langkah progresiv sebagai tindak lanjut atas penertiban jaringan listrik,Handphone dan peningkatan kewaspadaan keamanan dan ketertiban di UPT Pemaayarakatan.

Sebelumnya Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Panyabungan telah melakanakan langkah-langkah dianataranya, melaksanakan penertiban jaringan listrik, melaksanakan penggeledahan rutin secara isidentil, melaksanakan pembersihan Handphone, melaksanakan deklarasi perang terhadap narkoba dan Pungutan Liar (Zero Halinar).

Lanjut Hamdi, Unit pelayana teknis yang ia pimpim telah memberikan layanan warung telephone khsusus (wartelpas) kepada warga binaan serta mengingkatan kewaspadaan keamana dan ketertiban melalui deteksi dini dan sinergitas dengan aparat penegak hukum.

Hamdi Hasibuan juga menyampaikan, bahwa kegiatan pemberantasan halinar ini merupakan hal serius dan tidak bias dianggap hal sepele.

“jaman sudah berubah pola pikir dan cara kerja lama harus di ganti, mari bersama-sama kita berantas halinar di Lapas Kelas IIB Panyabungan ini.” ungkap orang nomor 1 dilapas Panyabungan.

Selain pelaksanaan deklarasi tersebut, Kalapas Kelas IIB Panyabungan, juga memberikan Surat Keptusan Satuan Tugas Berantas Halinar yang dimana satgas ini bertugas untuk memperkuat pelaksanaan Zero Halinar di Lapas Kelas IIB Panyabungan. (Edu Laoly).

Balas

Email Anda tidak akan ditampilkan.