Bendum KNPI Sebut Anak Muda Tapanuli Utara Harus Bisa Promosikan Daerahnya

0 118

Edlanews.com| TAPANULI UTARA – Twedy  yang menjabat Bendahara Umum KNPI menyebut, Pariwisata di Tapanuli Utara tidak kalah dengan Bali, Tapi promosinya lemah. Buat anak-anak muda di Tapanuli Utara. ini sebagai peluang dengan memanfaatkan era digital 4.0, dengan melakukan tindakan teknelogi dalam bentuk Aplikasi.

Hal ini Ia Sampaikan Pada Dialog Nasional, Diaula Mini IAKN Tarutung, Sumatera Utara. (08/07)

Dengan Tujuan untuk memasarkan semua potensi di Tapanuli Utara.”dan itu tidak gampak juga dan tidak Susah juga. Membuat aplikasi itu biaya hanya 50 sampai 500 juta, tergantung komplesitasnya.”

Kalau anak muda Tapanuli Utara mampu untuk mengambil sektor itu, Maka Pemerintah Kabupaten sangat terbantuk. Tapi disisi lain salah satu kemajuan pariwisata disuatu daerah adalah kesiapan SDMnya.

Danau Fullkano terbesar di dunia itu ada di Sumatera Utara. “Tapi tidak semua orang Indonesia tau itu, bahwa danau Fullkano terbesar itu ada di danau toba, Karna apa?, karna kelemahan Promosi.”

Bali tidak terlalu hebat dari Danau Toba, tapi kekalahan Danau toba adalah SDM.” Keramahan tamaan bali itu jauh lebih hebat dibandingkan penduduk Sumatera Utara.” ungkap Twedy.

Hospolitinya rendah sekali di Provinsi Sumatera Utara, Sehingga membuat wisatawan mancanegara maupun domistik engan berkunjung.

Hal yang perlu di benahi adalah SDM,” Siap ngak?”. Menjadi Duta bagi daerahnya dalam menarik minat pariwisatawan.

“Kalau itu bisa dilakukan anak-anak muda bisa melahirkan itu, saya juga siap memfasilitasi membuat pelatihan di Tapanuli Utara dari Jakarta langsung, saya konkrit saja bahwa anak muda itu punya wibawa di depan Pemerintah daerah. Bahwa kita anak muda itu bukan muda dalam pengalaman, tapi kita bisa tua dalam pengalaman.” tutupnya.(Edu Laoly)

Baca Juga:

Balas

Email Anda tidak akan ditampilkan.