Kalapas Hamdi : Sebanyak 262 Warga Binaan Lapas Panyabungan Mendapat Remisi Umum, 2 Diantara Narapidana Teroris

0 87

Edlanews.com| PANYABUNGAN – Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 , bertepatan pada hari ini selasa , tanggal 17 Agustus 2021 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Panyabungan melaksanakan upacara pemberian remisi umum. (17/08/2021).

Upacara pemberian remisi umum tahun 2021, diselenggarakan di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Panyabungan pada pukul 10.30 WIB.

Bupati Muhammad Ja’far Nasution , dan Wakil Bupati Atika Azmi Utammi Nasution beserta perangkat-perangkat daerah Sekda, para OPD, Kepala BPS, Kepala Kemenag, Kapolres , Ketua Pengadilan Negeri, Ketua PA Mandailing Natal, Komandan Kompi C Yonif 123 , dan Perwira Penghubung Kodim Tapanuli Selatan beserta rombongan turut hadir serta menyaksikan penyerahan remisi umum tahun 2021 kepada  Narapidana dan Anak di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Panyabungan .

Kalapas klas IIB Panyabungan Hamdi Hasibuan saat dikonfirmasi melalui Via Selulernya mengatakan, Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI, No. Pas-880.PK.01.05.06 Tahun 2021, sebanyak 262 Orang Warga binaan menerima Remisi Umum Tahun ini, Penyerahan Remisi Umum ini diserahkan secara simbolis kepada warga binaan permasyarakatan yang telah memenuhi  syarat.

Remisi tersebut diserahkan oleh Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, Danki dan Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal. Ungkap Hamdi.

“Kepada warga binaan yang telah mendapatkan remisi saya ucapkan selamat, semoga remisi ini dapat menjadi semangat untuk menjalani pembinaan dan meningkatkan rasa kebangsaan terhadap Indonesia”, ujar Hamdi Hasibuan.

Disamping  itu, acara penyerahan remisi umum tahun 2021 ini, Kembalinya 2  Orang Napiter (Narapidana Teroris) kepangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia atas nama S dan W tepat di hari ulang tahun RI. Hal ini disambut baik oleh berbagai pihak.

Ikrar Napi teroris tersebut S dan W disaksikan  langsung oleh Bupati dan Kapolres Mandailing Natal Kesetiaan kepada NKRI.

“Momen Pernyataan Ikrar Kesetian kepada NKRI oleh 2 (Dua) Orang Napiter Kita ini perlu disaksikan oleh seluruh lapisan agar kita semua melihat keseriusan Napiter kita ini untuk kembali mengakui Pancasila dan UUD 1945”. Tutup Hamdi Hasibuan.(Edu Laoly).

Baca Juga:

Balas

Email Anda tidak akan ditampilkan.