Mulyadi, Lapas Kelas IIA Sibolga Kondusif

0 345

Edlanews.com| SIBOLGA – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sibolga, Sumatera Utara, Mulyadi mengatakan, kondisi Lapas yang ia gawangi dalam kondisi kondusif pasca terjadinya kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kabupaten Langkat.

“Sampai saat ini kondisi Lapas Sibolga dalam keadaan aman dan kondusif pak,” kata Mulyadi lewat pesan singkat kepada Edlanews Sabtu (18/5).

Mulyadi mengatakan, pihaknya telah berkordinasi dengan Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat tentang kondisi terkini Lapas. Menurutnya, hingga saat ini tidak diperlukan adanya pengamanan tambahan.

“Karena dirasa aman Lapas Sibolga sehingga tidak perlu pengamanan yang berlebih. Telah diturunkan dari unit intel Polres Tapteng untuk berkoordinasi memantau situasi Lapas,” Katanya

Dikatakan, tidak terjadi reaksi berlebihan dari para warga binaan permasyarakatan di Lapas tersebut, pasca kerusuhan yang berujung pengrusakan dan pembakaran gedung dan sejumlah kendaraan di Lapas kelas III Narkotika Langkat.

“Bahkan giat tarawih oleh para napi tetap berjalan seperti biasa,” tuturnya.

Sementara itu Mulyadi menyebutkan, kondisi kepegawaian di Lapas tersebut masih jauh dari cukup. Perbandingan antara petugas dan warga binaan yakni 1 petugas berbanding 20 warga binaan.

Kendati demikian dia mengatakan, manajemen pendekatan persuasif terus dilakukan jika pihaknya menemukan masalah di dalam Lapas.

“Apabila ada masalah kami bicarakan dengan baik sehingga tidak berlarut,” tutupnya.(Edu Laoly)

Baca Juga:

Balas

Email Anda tidak akan ditampilkan.