PC. IMM SIBOLGA TAPTENG Datangi Polres Sibolga

0 83

Edlanews.com| Puluhan orang dari pengurus cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sibolga dan Tapteng, mendatangi Mapolres Sibolga Jumat (27/9/2019) pada pukul 14.00 wib.

Kedatangan Mahasiswa tersebut. Aksi ini sesuai dengan surat Edaran DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Untuk menyampaikan beberapa tuntutan terkait tewasnya salah satu kader IMM di Sulawesi Tenggara.

Ketua PC IMM Sibolga dan Tapteng Raja Partuturan mengatakan, kedatangan mereka ke Mapolres Sibolga sebagai bentuk solidaritas dan rasa duka atas tewasnya salah seorang rekan atau kader mereka.

Selain itu, mereka menyampaikan beberapa tuntutan yang juga menjadi tuntutan kader IMM di seluruh Indonesia.
Di antaranya, meminta agar Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto segera dicopot dari jabatannya. Dan, mendesak dilakukan pengusutan serta memecat pelaku penembakan.

“Kami hanya menyampaikan aspirasi atas tewasnya kawan kami di kendari, dan agar mencopot Kapolda Sulawesi Tenggara. Dan mengusut tuntas secepatnya kasus penembakan dan memecat pelaku penembakan, hanya itu,” Katanya.

maka dengan segala kerendahan hati kami mengindahkan instruksi tersebut diatas langsung turun ke jalan menuju Polres Kota Sibolga menuntut dan menyesalkan perbuatan oknum Polisi yang sudah mengakibatkan hilangnya nyawa kader dan rekan mereka IMMawan Rendi yang saat itu tengah berjuang menyuarakan Aspirasi Rakyat.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Hariandja yang turun langsung menyambut massa aksi mengatakan, mengapresiasi unjuk rasa IMM yang berjalan tertib dan aman.

Polisi merupakan pelayanan, pengayom dan pelindung masyarakat. jadi kalau ada komunikasi yang tersumbat, yang pada akhirnya menjadi permasalahan.

“Saya selaku kapolres Sibolga, membuka pintu komunikasi dengan siapa pun. Terutama adek-adek Mahasiswa, untuk dapat mengkritik yang bersifat membangun kemajuan kita bersama khususnya Kota Sibolga. Sebut Edwim

Edwin Harianja ini berpesan kepada masyarakat Sibolga, agar menjaga kamtibmas. Terutama menyampaikan pendapat.

“Karena kalau tidak menjaga kamtibmas kita ketahui bersama, Kota Sibolga inikan kota yang majemuk, negeri berbilang kaum, saling menghargai dan menghormati satu sama saling,” Ungkap pria yang akrap di sapa Edwin yang berpangkat Melati dua.

Sampai saat ini penyampaian asprirasi oleh adik-adik Mahasiswa khususnya IMM. Melakukan kordinasi sangat baik sekali dengan Polres Sibolga.

“Itulah yang saya bilang, komunikasi yang sudah jauh-jauh hari sudah kita bangun. dengan adik-adik IMM, baik dengan GMNI dan GMKI Sibolga. Karena kami merasa mereka itu adalah stekhoder kami, didalam menjaga kamtibmas di Kota Sibolga,” Tutup Edwin.(Edu Laoly).

SAIL NIAS INDRA PC
Baca Juga:

Balas

Email Anda tidak akan ditampilkan.