Pelaku Pembuhan Rikson Hutabarat Ditangkap Polisi Di Perkebunan Nias Utara

0 1.545

Edlanews.com| GUNUNG SITOLI –

Kurang dari 24 jam, Satuan Reserse kriminal Polres Nias, berhasil menangkap pelaku pembunuhan Rikson Hutabarat disebuah perkebunan yang terletak di kecamatan sawo Nias Utara pada subuh dini hari (22/06) tadi.

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan pada saat memberikan konfrensi persnya, kurang dari 24 jam personil satuan reskrim Polres Nias berhasil mengamankan 2 orang yang diduga melakukan pembunuhan terhadap korban atas nama RH pada jumat (21/06) yang lalu.

“Dari hasil introgasi awal dan hasil pra rekon, pelaku mengakui telah menghabisi nyawa korban, pelaku ditangkap di perkebunan di daerah Nias Utara, saat ini kedua pelaku sudah berada di Sat Reskim Polres Nias untuk dilakukan pendalaman dan diperiksa,” Ujar Dedy Kurniawan.

Menurut Dedy Kurniawan, motif kedua tersangka melakukan pembunuhan karena sakit hati kepada korban. Karena korban RH memaksa kedua pelaku untuk melakukan hubungan badan sejenis.

“Dan oleh salah satu tersangka, bahkan sudah dilakukan sebanyak 3 kali,” katanya.

Barang bukti yang diamankan dari tempat kejadian perkara (TKP) berupa helm, nomor TNKB, sendal milik korban, kemudian pada Jumat pagi (22/06), Polres Nias kembali mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor milik korban, telepon genggam (Hp), sebuah kayu yang merupakan alat untuk menghabisi nyawa korban, serta pakaian tersangka yang digunakan saat kejadian.

“Diduga yang bersangkutan (pelaku) masih dibawa umur, berusia 16 dan 17 tahun. dengan inisial R dan Y. Dan kedua tersangka masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).” Ungkapnya.

Selanjutnya, Polres Nias akan melakukan proses lebih lanjut terhadap pelaku untuk proses pendalaman, untuk mengetahui motif-motif lain yang belum bisa digali pada saat interogasi awal.

“Terkait aksi pelaku, keduanya terancam hukuman maksimal 10 tahun penjara.” Pungkas Kapolres (Edu Laoly)

SAIL NIAS INDRA PC
Baca Juga:

Balas

Email Anda tidak akan ditampilkan.