Petugas Lapas Klas IIA Sibolga Mengagalkan Penyelundupan Diduga Narkoba Jenis Sabu

0 383

Edlanews.com| SIBOLGA – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sibolga berhasil menggagalkan penyelundupan barang terlarang diduga narkoba jenis sabu yang akan masuk ke dalam lapas pada Rabu (14/10).

Peristiwa berawal saat sepasang suami istri yang hendak menitipkan pakaian ke dalam lapas untuk warga binaan berinisial RL. Saat itu Petugas lapas Dharnasari Samosir merasa curiga dan memeriksa barang tersebut.

Hal hasil ditemukan ada benda mencurigakan diduga Narkoba jenis sabu, yang didapat di dalam saku salah satu pakaian yang hendak dititipkan kepada salah satu warga binaan.

Petugas kemudian langsung melaporkan penemuan yang diduga sabu kepada Kalapas yang kemudian melalui Ka KPLP melaporkan peristiwa tersebut kepada Kepolisian Resor Tapanuli Tengah.

“Peristiwa tersebut langsung kami tindak lanjuti. Sepasang suami istri tersebut kini sudah diamankan oleh Satuan Narkoba Polres Tapanuli Tengah,” ujar Kepala Lapas Tapianus Antonius Barus.

Ini tentunya selaras dengan komitmen nyata kami di Lapas IIA Sibolga untuk selalu memastikan serta mengawasi secara ketat agar tidak ada barang terlarang terutama narkoba yang bisa masuk kedalam lapas, tegas Tapianus.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Tapteng AKP J.M. Napitupulu menyampaikan, bahwa kedua orang tersebut diamankan guna diperiksa keterkaitannya dengan temuan barang yang diduga Sabu.

“Selain itu kita juga akan lakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan barang tersebut benar narkoba jenis sabu atau bukan,” tambah J.M. Napitupulu. (Humas Lapas Sibolga).

Baca Juga:

Balas

Email Anda tidak akan ditampilkan.