PLT Kadis Parpora Sibolga, Yahya Hutabarat Sambangi Kantor Pusat Teritorial Angkatan Darat Di Cipayung

0 174

Edlanews.com| JAKARTA – Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga ( Parpora) Yahya Hutabarat. Sambangi Kantor Pusat Teritorial Angkatan Darat Di Cipayung, Rabu (2/10/2019) siang pada pukul 14.00 Wib.

Yahya Hutabarat didampingi para staf langsung bertemu dengan Ketua Umum Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Pusat Brigjend Joko Warsito dan Sekjen Brigjend Erwin berserta stuktur pengurus.

Yahya Hutabarat saat dikonfirmasi mengatakan, Pertemuan dengan ketua umum Federasi Triathlon Indonesia. Untuk berkordinasi membahas perlombaan Triatlon yang akan diadakan dihari jadi Sibolga pada tahun depan.

” Karena jadwal perlombaan pada hari jadi Sibolga tahun 2019, berbenturan dengan jadwal triatlon yang diadakan di Bali itu sama. Jadi sehingga kita ada sedikit masalah, karena otomatis para perserta triatlon lebih memilih Bali. Justru itulah kita sinkronkan dengan kelender Internasional agar tidak ada lagi persamaan waktu” kata Yahya.

Ia berharap dengan kordinasi yang berlangsung tadi berjalan sesuai rencana, dan memberitahukan bahwa di Kota Sibolga FTI belum terbentuk.

“Jadi tadi ketua memintak kepada kita, agar ini segera dibentuk. Karena sudah lebih 2 tahun masa pak Sunggar dahulunya telah diserahkan. Tapi kita laporkan sampai saat ini belum ada,” ungkapnya.

Brigjen Joko Warsito berharap kedepannya kalau bisa sebelum pelaksanaan Tritatlon kepengurusan FTI di Kota Sibolga sudah terbentuk. Joko Warsito sangat mendukung dan berterima kasih atas kunjungan rombongan pemko Sibolga

” Apa yang kita sampaikan tadi sangat mendukung, bahkan nanti dia (Joko Warsito) berusaha untuk hadir di Kota Sibolga berserta pengurus inti, dan tadi kita sampaikan pesan dari Wali Kota Sibolga, H.M Syarfi Hutauruk kepada beliau, dan disambut baik oleh ketua FTI dan sangat menghargai sekali apa yang telah dilakukan pak Wali, terhadap keberlangsungan Triathlon di Sibolga,” sambungnya.

Yahya juga sangat berharap pada tahun 2020 bukan hanya atlit nasional ikut serta dalam pertandingan Triatlon bahkan peserta dari Internasional juga turut hadir.

” Kita berharap atlit internasional hadir seperti di Jember, Maluku, dan Makassar. Ada dibeberapa daerah sudah menganjuhkan atlit-atlit nasional, semoga di tahun 2020 ini 50 lebih atlit dari manca negara dan atlit nasional akan hadir,” sebutnya.

Joko Warsito memberi masukan kiranya untuk pelaksanaan Triatlon pada tahun 2020, agar tetap mempersiapkan dan memeriksa kesehatan peserta sebelum bertanding. Selanjutnya, jalur lintas lomba juga harus disiapkan dengan baik.

“Kita akan kordinasi dengan dinas perhubungan, satpol pp serta pihak kepolisian untuk mengamankan jalur lintasan yang akan dilewati para atlit, karena yang akan ikut direncanakan atlit nasional hingg Internasional,” Tutupnya.(Edu Laoly).

Baca Juga:

Balas

Email Anda tidak akan ditampilkan.