Sosok Almarhum BJ Habibie Di Mata Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk

0 87

Edlanews.com| SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H.M Syarfi Hatauruk . yang telah menjabat 2 periode, memiliki kesan yang sangat berharga dengan sosok Almarhum BJ Habibie Presiden Ke 3 Republik Indonesia.

Hal ini disampaikannya usai pelantikan pejabat pemko di gedung Nasional, Kamis (12/9/2019) Siang.

Syarfi saat dikonfirmasi beberapa awak media, menceritakan pengalamannya saat bertemu dengan CEO di Industri Pesawat Terbang Nusantara (IPTN) ini.

Syarfi Hutauruk mengkisahkan, BJ Habibie pernah menawarkan bantuan kepadanya dan beberapa rekannya ketika melaksanakan sebuah kegiatan level Nasional Di Jakarta. Syarfi merasa kaget, mantan Presiden Ke 3 tersebut memberikan bantuan berupa cek.

“Sudahlah saya tahu kalian ini anak-anak muda yang semangatnya tinggi dalam rangka berbuat terhadap Negeri ini, tapi saya tahu kalian ini tak punya dana, Bapak bantu.” ucap Syarfi, sembari menirukan ekspresi Almarhum BJ Habibie saat itu.

Lalu BJ Habibie memanggil ajudannya, seraya memangil Syarfi hutauruk dengan berkata, “sini saksikan.”

Kemudian mantan Presiden ke 3 ini, mengambil cek dari ajundan, didepan Syarfi diteken, dan angka yang tertulia dicek itu luar biasa besarannya. “Saya tahu itu tidak bank dalam negeri, tapi bank milik jerman Deutsche Bank. Di Indonesia mempunyai kantor cuma 1 yaitu di Jakarta, saya tidak tahu apa Deutsche Bank ini,” Ungkap Syarfi

Sampai sekarang Syarfi masih menyimpan dan melaminating cek tersebut yang dilengkapi tanda tangan BJ Habibie.

“Dia buat lagi, ini bantuan ibu Ainun ya, tapi Pak Habibie yang teken, diserahkan kepada saya, lalu saya fotocopy dan laminating. Habis itu dengan polosnya saya bertanya, Pak ini banknya dimana, di Jerman? Aduh adinda, ini memang bank Jerman, tapi tukarkan saja disini, disini saja tukarkan, itu kenangan bersama beliau.” Terang Syarfi

Saat kegiatan tersebut dilaksanakan beliau hadir dan memberikan ceramah. Ceramahnya luar biasa berkualitas. “Saya sangat terkesan, beliau ini orang yang sangat tinggi dan luas, serta ingin berbuat yang terbaik memberikan kenang-kenangan bagi Negeri ini dalam  peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi.”

Kisah tersebut terjadi pada tahun 1983, pada saat itu Syarfi Hutauruk belum menjadi Anggota DPR RI, “masih sepatu miring, kemana-mana masih naik bus,” tutur Syarfi.

Lanjut Syarfi, Pak Habibie orangnya tepat waktu, “nggak bisa terlambat sama bapak ini, kalau katanya diterima jam 10.00 wib, jam 09.30 wib saya sudah harus sampai disitu, ngak bisa, kalau kita terlambat walaupun kita sudah datang, Ia (Pak Habibie) tidak mau terima lagi.”

Rombongan yang ingin bertemu beliau,  kalau sudah didaftarkan, harus lengkap orangnya. “Dia memberikan pelajaran kepada kita menjaga waktu dan disiplin itu harus, dan orangnya perhatian dan hafal nama orang, kalau ketemu Almarhum menyapa dengan kata Ehh,” terang Syarfi.

Atas nama pribadi, atas nama Pemerintah Kota Sibolga, ikut merasakan kesedihan dan duka yang mendalam atas berpulangnya keramahtullah Bapak Bangsa, Tokoh idola anak muda Profesor Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie. Tutup Usia 83 tahun, Semoga Amal ibadahnya diterima oleh Allah, serta ditempatkan ditempat yang terbaik disisiNya. Tutup Syarfi (Edu Laoly)

SAIL NIAS INDRA PC
Baca Juga:

Balas

Email Anda tidak akan ditampilkan.