Yasonna Hamonangan Laoly, Kembali Dipercaya Presiden Sebagai Menteri Hukum dan Ham Jilid II

0 100

Edlanews.com| JAKARTA – Yasonna Hamonangan Laoly, kembali dipercaya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sebagai Menteri Hukum dan Ham jilid II. Pengumuman tersebut diselenggarakan di Istana Kepresidenan pada hari Rabu (23/10/2019) Pagi hari pada pukul 08.30 Wib.

Putra Nias kelahiran Sorkam Kabupaten Tapanuli Tengah yang menempuh pendidikan mulai dari tingkat Sekolah dasar hingga Sekolah menengah atas di Kota Sibolga, dipercaya ke dua kalinya menjabat di posisi Menteri yang sama. Sebelumnya pada tanggal (27/10/2014) yang lalu, pria yang akrab disapa Yasonna dilantik sebagai Menteri Hukum dan Ham pada kabinet jilid I Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Kemudian pada (27/9/2019) Yasonna Laoly
mengirim surat pengunduran kepada Presiden RI. Dikarenakan pada tanggal 1 Oktober 2019, ia dilantik sebagai anggota DPR RI, usai diumumkan KPU lolos sebagai anggota legislatif pada daerah Pemilihan I Sumatera Utara yang meliputi, Kota Medan, Deli Serdang, Tebing Tinggi dan Serdang Bedagai.

Karir politik Yasonna diketahui mulus, saat Presiden Joko Widodo kembali memanggilnya ke Istana Kepresidenan pada Selasa (23/10/2019).

Politisi PDI – Perjuangan yang mendapat gelar Profesor, kembali diumumkan oleh Presiden untuk kembali menjabat sebagai Menteri Hukum dan Ham periode 2019-2024 Jilid II, dibawa Kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Selama menjabat Sebagai Menteri 5 tahun, diketahui Profesor Yasonna banyak mengukir prestasi dibawa kepemimpinannya.

Selanjutnya. Usai dilantik sebagai Menteri Hukum dan Ham, Yasonna Laoly akan mengajukan pengunduran diri ke DPR RI, untuk kembali bekerta di Kementerian Hukum dan Ham, usai dilantik Presiden Jokowi pada Rabu (23/10/2019).(Edu Laoly).

Baca Juga:

Balas

Email Anda tidak akan ditampilkan.