188 WBP Sibolga Mendapat Remisi Natal 1 Orang di Antaranya Langsung Bebas

0 226

Edlanews.com| SIBOLGA – 188 Warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Permasyarakatan Klas II A Sibolga, Sumatera Utara. mendapat remisi Natal 2019 dari Dirjen Pemasyarakatan. Bahkan 1 warga binaan langsung bebas, Rabu (25/12/2019).

Kalapas Klas II A Sibolga Mulyadi mengatakan, pemberian remisi khusus merupakan bagian dari proses pembinaan pihaknya. Adapun remisi khusus Natal adalah reward bagi WBP beragama Nasrani yang selama ini telah berkelakuan dan mengikuti pembinaan dengan baik.

“Karena bersifat khusus, maka warga binaan yang mendapatkan remisi kali ini hanya yang beragama Nasrani saja,” kata Mulyadi.

Menurut Mulyadi, pengurangan masa hukuman yang diterima warga binaan bervariasi.

Pada tanggal 16 Desember lalu lapas Sibolga mengajukan nama wbp yang akan mendapat remisi Natal dan pada tanggal 23 Desember 2019 Sk remisi keluar.

“Pada tanggal 16 Desember lalu lapas mengajukan nama warga binaan, dan pada tanggal 23 Desember SK dari Dirjen Pemasyarakatan sudah keluar sebagaian, jadi kemungkinan jumlahnya masih bisa bertambah,” tandas Mulyadi.

Lanjut Mulyadi, Lapas Klas IIA Sibolga mengusulkan usulan pertama dan lanjutan (Rk1 ) I Pidana umum Tahun Pertama 22 orang, pidana umum tahun lanjutan 125 orang, pp 99 Tahun Pertama 1 orang, pp 99 Tahun Lanjutan 22 orang, pp 28 Tahun Lanjutan 2 orang. Total 172 orang. Usulan bebas (RK II) Langsung Bebas dengan Pidana umum sebanya 1 orang.

Sementara yang masih dalam proses Perbaikan berjumlah 11 orang, mutasi UPT Lain 2 orang serta Susulan 2 orang. Pihaknya masih berusaha mengajukan sejumlah tambahan warga binaan agar mendapatkan remisi khusus Natal 2019. Tutup Mulyadi. ( Edu Laoly).

Baca Juga:

Balas

Email Anda tidak akan ditampilkan.