514 WBP Lapas Sibolga Mendapat Remisi Idul Fitri

0 153

Edlanews.com| SIBOLGA – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga, memberi Remisi khusus Hari Raya Idul Fitri tahun 2020 kepada 514 orang narapidana beragama Islam, Minggu (24/5/2020).

Kalapas Sibolga Surianto menjelaskan, pemberian Remisi ini merupakan hak bagi para Narapidana beragama Islam yang telah memenuhi syarat yang berlaku,
“Ada 514 orang narapidana yang mendapatkan Remisi Idul Fitri tahun 2020,”

Remisi adalah hak Narapidana dan anak yang sedang menjalani pidana, apabila telah dipenuhi persyaratannya sudah dapat dipastikan narapidana dan anak yang memeluk agama Islam akan mendapatkan remisi khusus Hari Raya Idul Fitri tahun 2020 dengan besaran Remisi 15 hari sampai dengan 2 bulan

Pemberian Remisi Lebaran ini diharapkan memotivasi Narapidana yang telah dianggap baik dalam perilaku kesehariannya. Selain itu, Remisi ini diharapkan bisa mendorong optimisme Narapidana agar menjalani sisa masa pidananya dengan sungguh-sungguh sembari menyadari kesalahannya, Kata Surianto.

Acara pemberian remisi Hari Raya Idul Fitri ini dilaksanakan di depan halaman Masjid Lapas Sibolga, Setelah Pelaksanaan Sholat Id. (Edu Laoly).

Baca Juga:

Balas

Email Anda tidak akan ditampilkan.