Amin Jemayol “Jamil Zeb Tumori Telah Menjawab Keraguan Masyarakat Sibolga-Tapteng”

0 1.311

Edlanews.com| SIBOLGA – Amin Jemayol, salah seorang putra asli Sibolga-Tapteng, mendukung pernyataaan Pimpinan sementara DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori, terkait polemik perikanan yang sedang terjadi di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Ketika Edlanews temui di salah satu warung kopi di seputaran kota Sibolga pada Senin (9/09/19) malam, Amin mengatakan “Jamil telah menjawab keraguan masyarakat Sibolga-Tapteng terkait kebijakan yang diambil Pemkab Tapteng yang saat ini dinahkodai Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani. Pernyataan Jamil di sebuah Media Online lokal Sibolga-Tapteng, telah memberikan suatu penjelasan yang sangat bijak, menyikapi informasi yang beredar di sejumlah Media Online dan beberapa akun Facebook, bahwa mobil pembawa ikan dari luar Sibolga dan Tapteng, di stop di sejumlah kecamatan di Tapteng.” Terang Amin.

Dalam pemberitaan tersebut, Jamil mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) dalam menindaklanjuti aspirasi Nelayan Sibolga-Tapteng, dan berharap Pemko Sibolga juga segera melakukan langkah yang sama.

“Paparan Jamil yang menyatakan jika ikan itu masuk dari jalur laut, dan kapal-kapal dari luar Sibolga-Tapteng itu sandar dan bongkar serta muatnya di Sibolga-Tapteng, rakyat Sibolga-Tapteng yang bekerja sebagai Tukang Bongkar, Tukang Pilih, Tukang Timbang, Abang Becak, dan lain sebagainya akan kecipratan rezeki. ABK Kapal yang paling tidak menginap 2 malam di Sibolga menunggu jadwal keberangkatan kapal, tentu akan meramaikan Rumah Makan dan berbagai usaha lainnya, itu sudah sangat tepat sekali. Saya dukung Bung Jamil atas sikap dan statemen beliau tersebut, demi kesejahteraan nelayan dan masyarakat Sibolga-Tapteng yang hidup dari dunia perikanan, Dont Stop Commandant.” Tutup Amin.(Edu Laoly)

SAIL NIAS INDRA PC
Baca Juga:

Balas

Email Anda tidak akan ditampilkan.