Bansos Pemko Sibolga Disalurkan di Kelurahan Hutabarangan dan Aek Habil

0 80

Edlanews.com| SIBOLGA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sibolga, kembali melanjutkan penyaluran bantuan sosial tahap I (satu) dalam bentuk sembako, bagi masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 di kelurahan Hutabarangan dan Aek Habil. Penyaluran secara simbolis kepada 10 orang perwakilan di masing-masing kelurahan, dilaksanakan pada Sabtu (16/05/20).

Wali Kota Sibolga H.M Syarfi Hutauruk, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sibolga dalam sambutannya menyampaikan, “Corona sampai hari ini belum berkembang di Sibolga, karena Pemerintah cepat mengambil tindakan untuk membentuk Gugus Tugas, dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, kemudian melakukan penyemprotan disinfektan pada sekolah, pasar, terminal dan semua fasilitas umum. Kemudian anggaran pembangunan juga direlokasi untuk pembelian alat kesehatan berupa APD, masker, pembuatan ruang isolasi di Rumah Sakit dan bantuan sosial bagi masyarakat.”

Syarfi menambahkan, “Bantuan sembako yang diberikan yaitu beras 25 kg, telur 1 papan, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, Mie Instan 1 Karton lalu agar bertambah imun tubuh, ditambah susu kental manis 1 kaleng. Bagi yang sama sekali belum mendapatkan bantuan, saya perintahkan Camat dan Lurah agar didaftarkan kembali. Akan dibantu jika memang layak dibantu.” Cetus Wali Kota

Penyerahkan bantuan secara simbolis dilakukan oleh, Wali Kota didampingi Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, Danlanal Letkol Laut (P) Andris Benhard Marimbun Simaremare, Wakapolres Sibolga Kompol Sutrisno, dan Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara.

Terlihat hadir dalam kegiatan ini, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Hendra Darmalius,  Kadis Sosial Sibolga Bustanul Arifin, Kadis Kominfo Kota Sibolga Binner Lumban Gaol, Inspektur Kota Sibolga Yahya Hutabarat, Sekretaris DPRD Kota Sibolga Richard M Pangaribuan, S.Si, A.Pt, Kepala BKD Sibolga Amarullah Gultom, Kabag Tapem Ahmad Yani Nasution, Camat dan Lurah beserta unsur Babinsa juga Bhabimkamtibnas Kelurahan.(Edu Laoly).

Baca Juga:

Balas

Email Anda tidak akan ditampilkan.