Bansos Pemko Sibolga Kembali Disalurkan Kepada Warga Sibolga Utara

0 110

Edlanews.com| SIBOLGA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sibolga menyalurkan bantuan sosial dalam bentuk sembako tahap I (satu), kali ini diserahkan untuk warga Kecamatan Sibolga Utara. Penyaluran secara simbolis dilaksanakan di depan Kantor Lurah Huta Tonga-Tonga Kecamatan Sibolga Utara, Selasa (12/05/2020).

Pada kesempatan ini, Wali Kota Sibolga H.M Syarfi Hutauruk, kembali menyampaikan kepada masyarakat bahwa bantuan sembako akan dibagi dalam 3 tahap, yakni Mei, Juni dan Juli, dimana penerima bantuan diluar penerima bantuan PKH dan BLT.

Bantuan terdiri atas 25 Kg beras kualitas super setara kuku balam, mie instan merk Supermie 1 karton, telur 1 papan, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter dan susu kental manis 1 kaleng.

Syarfi menambahkan, bahwa telah memerintahkan Dinas Perindag untuk menggelar pasar murah sembako menjelang lebaran di setiap kelurahan dan meminta Bulog untuk melaksanakan operasi pasar, Agar seluruh harga kebutuhan pokok murah dan dapat dinikmati masyarakat.

Untuk memastikan kualitas super beras yang diberikan sebelum menyerahkan bantuan, Wali Kota didampingi Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, Kajari Sibolga Henri Nainggolan, Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Andris Benhard Marimbun Simaremare, dan anggota DPRD Sibolga Muctar Nababan bersama memeriksa kualitas beras.

Salah seorang tokoh masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah, yang telah peduli dan membantu masyarakat dalam pandemi Covid-19, Serta menyampaikan sikap memenuhi protokol Covid-19, yakni menggunakan masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak. (Edu Laoly).

Baca Juga:

Balas

Email Anda tidak akan ditampilkan.