Berikut ini Pesan KaLapas Klas IIA Sibolga, Di Peringatan Isra’ Mi’raj

0 54

Edlanews.com| SIBOLGA, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga, menggelar kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Perayaan tersebut  dengan mengusunh tema “Perbaiki Sholat Untuk Memperbaiki Hidup” Selasa (23/03/2021).

Kegiatan ini di ikuti oleh Kalapas, Pejabat Struktural, Staf dan warga binaan. Acara dilaksanakan di Masjid AL-Ikhlas Lapas Sibolga dengan diisi ceramah agama oleh Al-Ustad Arham Halawa Al-Hafiz dan Sholawat Nabi dari Warga binaan.

Dalam sambutannya, Kalapas Tapianus Barus,mengajak warga binaan yang beragama muslim dalam momentum peringatan Isra’ Mi’raj ini untuk memperbaiki diri, memperbaiki Sholat, meningkatkan iman dan taqwa memperbaiki hubungan kepada Tuhan serta hubungan kepada sesama manusia, Terlebih sebentar lagi  akan memasuki bulan Suci Rhamadhan.

Dalam ceramahnya Ustad Arham Halawa Al-Hafiz menyampaikan peristiwa terjadinya Isra’Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Perjalanan Nabi dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa di Palestina hingga naik ke Sidratul Muntaha yang ditempuh dalam satu malam. Dalam perjalanan ini Nabi Muhammad SAW. Menerima perintah dari Allah SWT.

Perintah yang diterima Rasulullah saat itu yaitu berupa perintah sholat 50 waktu dalam satu hari. Namun ketika menerimanya, Nabi Muhammad SAW diperingatkan oleh Musa untuk memperhatikan kemampuan ummatnya.

Maka saat itu, Nabi Muhammad SAW meminta keringanan pada Allah sehingga perintah sholat menjadi lima waktu dalam sehari. Sejak saat itulah ummat Muslim harus melakukan shalat wajib lima waktu.

Kegiatan peringatan Isra’ Miraj di Lapas Sibolga yang dimulai pukul 09.00 Wib, berlangsung khidmat, aman dan kondusif. kegiatan diakhiri dengan pembacaan Doa yang dipimpin langsung oleh Al-Ustad Arham Halawa Al-hafiz. (Humas Lapas, Edu Laoly).

Baca Juga:

Balas

Email Anda tidak akan ditampilkan.