Cipayung Kota Sibolga Memberi Dukungan Kepada Polres Untuk Menuntaskan Kasus Dugaan Korupsi Perjalanan Dinas DPRD

0 321

Edlanews.com| SIBOLGA – Sempat beredarnya postingan undangan klarifikasi dugaan tindak pidana korupsi perjalanan dinas anggota DPRD tahun anggaran 2017 dari Polres Sibolga, di salah satu akun Facebook yang diduga milik anggota DPRD Sibolga, dan postingan tersebut telah dihapus setelah beberapa saat jadi sorotan publik. Hal ini memancing reaksi dari kelompok Cipayung di Negeri berbilang kaum.

Setelah menganalisa beberapa waktu sekelempok organisasi ke Mahasiswaan dari HMI cabang persiapan, GMNI Carateker Sibolga dan GMKI Sibolga, melakukan konfrensi persnya pada Jumat (15/05/2020) Sore.

Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Arwan Laoly mengatakan, akhir-akhir ini sedang terjadi perbincangan publik, mulai dari kedai-kedai kopi atau pun ditengah kerumunan warga, yakni mengenai dugaan korupsi perjalanan dinas anggota DPRD Kota Sibolga tahun 2017.

” Oleh karna itu kami dari kelompok cipayung atau Mahasiswa dalam hal ini, menyampaikan pernyataan sikap kami perihal memberi dukungan kepada Polres Sibolga untuk menyidik serta mengusut tuntas dugaan korupsi perjalanan dinas DPRD Sibolga tahun 2017,” tegas Arwan Laoly.

Sementara Ketua HMI cabang persiapan M Yusuf Manik mengatakan, hal ini merupakan tugas dan fungsi Mahasiswa sebagai Sosial Control.

Ini menunjukkan bahwasanya kelompok yang tergabung dalam Cipayung tidak tinggal diam menanggapi isu-isu yang berkembang di Kota Sibolga.

“Beberapa hari yang lalu banyak isu yang beredar bahwa adanya dugaan Korupsi perjalanan dinas anggota DPRD Kota Sibolga tahun 2017 , yang dimana berita tersebut masih simpang siur,” Kata Yusuf.

Berita yang beredar bahwa sekwan DPRD Kota Sibolga dipanggil ke Polres untuk diperiksa.

” Dan sampai sekarang kita tidak dapat berita apa hasil dari pemeriksaan tersebut,” katanya.

Lanjut Yusuf, kehadiran mereka untuk mempertegas kepada Polres Sibolga agar menyatakan sikap dan bertindak sesuai prosedur atas dugaan kasus perjalanan dinas DPRD tahun anggaran 2017.

” Jadi kami datang untuk memberikan dukungan dan suport yang sangat harus diberikan kepada pihak Polres, Kenapa?, Jangan sampai nanti permasalahan ini dikait-kaitan dengan politik, Karena kebetulan tahun ini tahun politik di Kota Sibolga,” tegas Yusuf.

Cipayung Sibolga meminta mempertegas dan menekankan kepada Polres usut tuntas kasus ini.

” Jangan sifatnya sekedar penyelidikan atau pemanggilan saja gitu buktikan dan jelaskan kepada masyarakat apa hasilnya, Karena beberapa hari ini kita juga menunggu belum ada perkembangan kasus ini, supaya jelas jangan ada pemikiran ambigu ditengah-tengah masyarakat bahwa ini adalah titipan dari sana dan sini,” pinta Yusuf. (Edu Laoly).

Baca Juga:

Balas

Email Anda tidak akan ditampilkan.