Hari Ini 262 Warga Binaan Lapas Sibolga Mendapatkan Suntikan Vaksin Covid Dosis Pertama

0 57

Edlanews.com| SIBOLGA –   Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Sibolga mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama. Hal ini dalam kegiatan Serbuan Vaksin Massal Kodim 0211/Tapteng dalam rangka serbuan vaksinasi TNI pada Kamis (19/08).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 262 Orang WBP berkesempatan disuntik vaksin dosis pertama yang diadakan di Aula Kantor Lapas Sibolga.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB. Vaksinasi yang diberikan bagi WBP yang memilki Nomor Identitas Kependudukan/NIK.

Kepala kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga, Rian Firmansyah, bersama Komandan Distrik Militer 0211/Tapanuli Tengah, Letkol Infanteri Dadang Alex, turut menyaksikan langsung kegiatan tersebut.

Rian mengatakan, Vaksin dosis pertama diikuti 262 warga binaan, sebelum disuntik terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan dan <span;>menjalani screening.

“Ada 262 orang WBP kita yang mendapatkan Vaksin Covid-19. Dimana sebelumnya mereka telah menjalani screening dan dinyatakan lolos”.

Rian menambahkan, Vaksinasi untuk WBP yang dilakukan hari ini merupakan kerjasama  dengan Tentara Nasional Indonesia, khususnya Kodim 0211/TT.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan TNI yang mau memfasilitasi vaksinasi ini bersama dengan Dinas Kesehatan Kota Sibolga melalui Puskesmas Aek Parombunan dan Puskesmas Pintu Angin,” pungkas Rian.

Di kesempatan yang sama Ia juga menyampaikan, bahwasanya untuk vaksinasi tahap kedua akan dlakukan pada tanggal 16 September 2021 nanti.

“Hingga hari ini, sudah sebanyak 98 WBP yang telah menerima vaksin dosis lengkap dan 350 WBP telah menerima vaksin dosis pertama yang merupakan hasil dari kerja sama dengan instansi terkait, seperti Kodim 0211/TT, Kepolisian Resor Tapanuli Tengah, Dinas Kesehatan Kota Sibolga dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah,” ungkap Rian.

Vaksinasi ini merupakan upaya yang ditempuh Lapas IIA SIbolga dalam  mencegah penyebaran wabah Covid-19. Khususnya di Lapas Sibolga, di samping itu ada beberapa langkah pencegahan yang sebelumnya telah dilakukan guna menekan penyebaran virus diantaranya berupa peniadaan jam kunjungan, dan juga persidangan online.

“Harapan kita dengan vaksinasi yang merupakan program nasional ini, masyarakat khususnya bagi Warga Binaan Lapas Sibolga dapat terhindar dari virus tersebut,” tutup Rian.(Edu Laoly).

Baca Juga:

Balas

Email Anda tidak akan ditampilkan.