HM Syarfi Hutauruk didampingi seluruh pimpinan Forkopimda melepas pawai karnaval kemerdekaan

0 14

Edlanews.com|SIBOLGA-Semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 di Kota Sibolga begitu terasa. Selain ceremonial upacara peringatan detik-detik proklamasi yang berlangsung hikmad, rangkaian perayaan HUT kemerdekaan ini juga diisi karnaval kemerdekaan.

Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk didampingi seluruh pimpinan Forkopimda melepas pawai karnaval kemerdekaan RI tahun 2019 dari tribun kehormatan di Alun-alun Kebudayaan Simare-mare Sibolga, pada Sabtu kemarin (17/8/2019)

Karnaval mobil hias dalam rangka HUT RI ini diikuti oleh seluruh dinas instansi Pemko Sibolga, perusahaan milik negara (BUMN) dan para pelajar. Pada barisan karnaval juga terlihat pawai sepeda hias yang menambah semaraknya peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Aneka kendaraan hias yang dimodifikasi sedemikan rupa berhasil mencuri perhatian warga yang menyaksikan dan Forkopimda. Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Sibolga

misalnya. Dinas ini mengusung konsep ikan pada mobil hiasnya. Seekor ikan kerapu raksasa dipajang pada bak terbuka roda empat. Keunikan lainnya datang dari dinas PU Kota Sibolga. Kendaraan roda empat disulap menjadi sebuah mobil traktor.

Pawai karnaval ini ditutup oleh barisan warga dengan kostum zaman perjuangan dulu. Karnaval ini sendiri akan  berkeliling kota Sibolga dan finish kembali di Alun-alun Kebudayaan Simare-mare Sibolga.(Edu Laoly)

Baca Juga:

Balas

Email Anda tidak akan ditampilkan.