Jamal Pantas Calon Pertama Yang Ditetapkan KPUD Sibolga Sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Walikota

0 102

Edlanews.com| SIBOLGA – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yakni Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing atau yang dikenal dengan panggilan JP, calon pertama yang ditetapkan maju dipilkada Sibolga.

Hal ini diketahui setelah KPU Sibolga menggelar rapat pleno penepatan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Walikota pada Rabu (23/09/2020).

Ketua KPU Sibolga Khalid Walid mengatakan melalui live striming Facebook milik KPUD mengungkapkan, sesuai dengan surat pengumuman No.27/PL.02.2.Pu/1273/KPU-Kot/IX/2020 tentang penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga dalam pemilihan tahun 2020.

Lanjut Khalid Walid, sesuai dengan keputusan KPU Sibolga nomor 046/PL.02.2-kpt/1273/KPU-kot/VIII/2020,tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Wali Kota dan Wakil Kota Sibolga tahun 2020 dengan ini KPU Kota Sibolga mengumumkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga tahun 2020, yang telah ditetapkan atas nama Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing.

Dengan diusung 5 partai politik diantaranya Nasdem jumlah kursis 5, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) 2 kursis, Demokrat 2 kursis, Perindo 3 kursis dan PKS 1 kursi.

Selain Ketua KPU rapat pleno dihadiri tiga komisioner antara lain,Salmon Tambunan, Afwan Nasution dan Asa Dame Simanjuntak. (Edu Laoly).

Baca Juga:

Balas

Email Anda tidak akan ditampilkan.