JP Akan Tingkatkan Daya Saing Nelayan Tradisional

0 78

EdlaNews.com| SIBOLGA – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga dari nomor urut 1, Jamal – Pantas, akan meningkatkan daya saing nelayan tradisional di Kota Sibolga.

Hal itu disampaikan Jamaluddin Pohan menjawab pertanyaan panelis dalam peningkatan kesejahteraan nelayan tradisional di Kota Sibolga, pada debat kedua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga, yang digelar oleh KPU Kota Sibolga, Sabtu (28/11/2020) malam.

Dijelaskannya, salah satu contoh dalam meningkatkan kesejahteraan nelayan tradisional, yakni membantu permasalahan melalui pemberian akses modal.

“Kita akan memberikan bantuan kapal kepada para nelayan kecil kita, supaya bisa menangkap ikan lebih sama dengan nelayan besar lainnya, dan itu langkah kita lakukan jika menjadi Walikota,” jawabnya.

Senada dengan itu, calon Wakil Walikota dari nomor urut 1, Pantas Maruba Lumbantobing menambahkan, selain bantuan, mereka juga akan memberikan jaminan kesehatan kepada nelayan tradisional.

“Sehingga mereka terbantu,” tambah Pantas.

Sebelumnya, Ketua KPU Kota Sibolga Khalid Walid menyampaikan, debat kedua paslon Walikota dan Wakil Walikota, membawakan tema ‘Membangun Sibolga Melalui Penguatan Sinergitas Provinsi dan Pusat Dalam Bingkai NKRI.

“Debat kali ini tidak berbeda jauh dari sebelumnya, semoga program yang disampaikan dari setiap paslon dapat menarik perhatian masyarakat Kota Sibolga,” ungkapnya.(Firmansyah).

Baca Juga:

Balas

Email Anda tidak akan ditampilkan.