Kadiv Pas Sumut Jahari Sitepu : Resolusi Pemasyarakatan Memacu Pegawai Pas Untuk Menjadi Lebih Baik Lagi

0 272

Edlanews.com| SIBOLGA – Kepala divisi permasyarakat (Kadiv pas) M Jahari Sitepu, mengucapkan terima kasih banyak kepada kalapas klas II A Sibolga yang lama Mulyadi.Atas kepemimpinannya selama 2 tahun lebih menjabat sebagai kalapas.

Hal ini disampaikan pada sertijab 3 KUPT di aula Sahardjo Lapas Klas IIA Sibolga. Jumat (17/01/2020).

Jahari menyebut, walaupun banyak rintangan, banyak keinginan dan banyak keindahan yang dialami Mulyadi selama menjadi kalapas klas IIA Sibolga.

” Itulah lembaga permasyarakatan, kalau tak banyak rintangan bukan lembaga permasyarakatan namanya. Atas nama pimpinan Kanwil Sumatera Utara mengucapkan terima kasih sebesar-sebesarnya kepada pak Mulyadi. Yang mana selama 2 tahun lebih memimpin di lapas Sibolga.”

Jahari juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Sugeng Sukarja yang menjabat sebagai kabapas klas II Sibolga.

Dia menyebut, dalam rangka eposting khususnya di Sibolga. Sangat banyak untuk memberi beban tugas negara yang banyak membebaskan warga binaan dalam waktu yang ditentukan.

” Terima kasih pak Sugeng atas tanggung jawab yang besar, yang dibebankan negara untuk membebaskan warga binaan dalam waktu yang telah ditentukan, semoga kerja keras bapak ini Allah akan memberikan jawabanya kepada bapak, ” ucap Jahari.

Dan tak lupa Jahari mengucapkan terima kasih banyak kepada Budi Hardiono kalapas klas III Barus telah bekerja dengan keras, untuk membenai lapas yang ia pimpin.

Lanjut Jahari, resolusi Pemasyarakatan memacu pegawai pas untuk menjadi lebih baik lagi, fokus kepada penyelesaian permasalahan overkapasitas, Remisi dan integrasi, pelayanan makanan dan kesehatan serta mendorong agar 42 Satker UPT Pemasyarakatan Sumut bisa maju untuk berkompetisi mendapatkan predikat WBK.

Perubahan perubahan cara kerja yang dipacu dengan target dan pelayanan prima harus dilakukan di tubuh Pemasyarakatan.

Hal itu semua bisa diwujudkan jika pegawai pas mau merubah cara berfikir dan memiliki tekad yang sama serta kerjasama tim. Untuk itu, diharapkan pimpinan yang baru dapat mempertahankan kinerja yang sudah baik dibuat pejabat lama dan dapat menciptakan terobosan terobosan baru untuk memajukan Pemasyarakatan.

Pergantian pucuk pimpinan merupakan hal yang biasa dan lumrah di suatu organisasi, tetapi hal yang luar biasa adalah menciptakan terobosan-terobosan terbaru untuk memajukan suatu organisasi.

Permasalahan overkapasitas, Pembinaan, pembimbingan tidak lepas dari peran serta petugas lapas dengan Bapas. Peran serta yang besar dari Bapas sangat mempengaruhi berkurangnya overkapasitas melalui percepatan hasil penelitian kemasyarakatan untuk program integrasi. Tutup Jahari. (Edu Laoly).

Baca Juga:

Balas

Email Anda tidak akan ditampilkan.