Lapas Klas II A Sibolga Di Bantu TNI dan Polri menggelar Rajia Dadakan Di Kamar Hunia Warga Binaan

0 430

Edlanews.com| SIBOLGA – Lembaga permasyarakatan klas II A Sibolga, mengadakan rajia mendadak di seluruh kamar hunia lapas, giat kali ini melibatkan unsur Kanwil Kemenkumhan Sumatera Utara, Polres Tapanuli Tengah dan Kodim 0211. Selasa (06/04/2021) pada pukul 20.00 Wib.

Rajia diawali apel yang dipimpin Sardiaman Purba dari kantor wilayah hukum dan ham Sumatera Utara, yang bertempat di lapangan utama lapas. Personil yang dilibatkan, sebanyak  50 petugas lapas,  3 personil kodim dan 4 orang dari jajaran Polres Tapteng.

Giat rajia yang diadakan serentak di seluruh Lapas dan Rutan Se Indonesia.

Sardiaman Purba saat dikonfirmasi usai rajia mengatakan, dari hasil rajia dimalam ini petugas gabungan mendapati, sebanyak 7 buah handphone, charger hp, benda tajam seperti 1 buah silet, gunting, besi yang diruncingkan serta paku.

Sementara itu barang berupa Narkoba dari segala jenis tidak di temukan di dalam lapas.

Lanjut Sardiaman, sesuai intruksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, seluruh Lapas dan Rutan se Indonesia agar melakukan rajia di setiap kamar hunian warga binaan.

Hal ini bertujuan untuk meminimalisir ganguan keamanan, memutus mata rantai peredaran Narkoba dan senjata tajam dikamar hunia didalam Lapas dan Rutan di Indonesia. Tutup Sardiaman. (Edu Laoly).

Baca Juga:

Balas

Email Anda tidak akan ditampilkan.