Lapas Klas IIA Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut Mengelar Rajia Halinar

0 159

Edlanews.com| SIBOLGA – Untuk  peningkatan keamanan dan ketertiban serta melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan terhadap Handpone, Pungli dan Narkoba (Halinar) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga, Jajaran Keamanan gelar razia Kamar hunian warga binaan, pada Sabtu (08/01/2022).

<span;>Kepala Keasatuan Keamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP) Loviga Sembiring, langsung Edlanews.com| SIBOLGA – Untuk  peningkatan keamanan dan ketertiban serta melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan terhadap Handpone, Pungli dan Narkoba (Halinar) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga, Jajaran Keamanan gelar razia Kamar hunian warga binaan, pada Sabtu (08/01/2022).

Kepala Keasatuan Keamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP) Loviga Sembiring, langsung memimpin apel personil untuk memberikan arahan kepada jajaran petugas.

Dalam arahannya ia menyampaikan “Kegiatan malam ini merupakan instruksi langsung dari bapak Kalapas untuk melakukan pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Sibolga. Lakukan dengan penuh tanggung jawab dan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) serta tetap humanis terhadap Warga Binaan. Untuk teknis pelaksanaannya dibentuk dua Tim.” katanya.

Mengakhiri apel personil Ka.KPLP mengajak seluruh anggota untuk berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa agar kegiatan berjalan lancar.

Kegiatan yang dimulai pukul 20.30 Wib berlangsung aman dan kondusif, yang di mana tim 1 dipimpin oleh Kasi Adm. Kamtib melakukan razia di Blok Hunian A dan B.

Sedangkan, tim yang ke 2 dipimpin oleh Ka.KPLP langsung menyisir di Blok Hunian C dan D.

Dalam razia kali ini petugas menemukan barang-barang terlarang seperti Senjata Tajam, Handpone, dan Charger. Selanjutnya barang bukti hasil penggeledahan diamankan untuk didata dan selanjutnya dilakukan pemusnahan.

Kalapas klas IIA Sibolga Antonio Barus menyampaikan bahwa “Razia ini merupakan kegiatan rutin dan wajib dilaksanakn untuk menciptakan situasi Lapas yang aman dan kondusif, Intensitas kegiatan akan terus di tingkatkan dengan waktu dan target secara acak, Semoga Lapas Sibolga selalu dalam situasi yang aman dan kondusif, Tutupnya. (Edu Laoly).

Baca Juga:

Balas

Email Anda tidak akan ditampilkan.