Nasdem Peduli, Delmeria Sikumbang Anggota DPR RI Komisi VIII Menyalurkan Bantuan Sembako Di Sibolga

0 221

Edlanews.com| SIBOLGA – Menjelang lebaran Idul Fitri 1441 H/ 2020 M, anggota DPR RI Komisi VIII , Hj Delmeria Sikumbang menyalurkan bantuan sembako sebanyak 1500 paket untuk Kota Sibolga.

Penyerahan secara simbolis diserahkan oleh Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk atas nama Hj Delmeria kepada warga, pada Senin (18/5/2020) di Gedung Nasional Sibolga, Jl. Dr. FL Tobing, Kelurahan Kota Baringin, Kec. Sibolga Utara, Kota Sibolga.

Walikota Sibolga, HM Syarfi Hutauruk dalam sambutannya pada ceremonial penyaluran batuan ini menyampaikan terimakasih atas kepedulian Hj Delmeria Sikumbang untuk Kota Sibolga yang pada pemilu legislatif 2019 lalu terpilih dari dapil Sumut 2 dimana Kota Sibolga termasuk didalamnya.

Syarfi, atas nama masyarakat mengaku bangga memiliki wakil rakyat di DPR RI yang setelah terpilih dan duduk, selalu peduli dan ingat dengan konstituennya di Kota Sibolga. Apalagi kata Syarfi, Kepedulian Delmeria tidak sekali dua kali terlihat, bahkan sejak yang bersangkutan masih duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, terlebih sejak duduk sebagai anggota DPR RI.

“Inilah manfaat ada orang Sibolga di DPR RI, Ibu Delmeria Sikumbang. Beliau berupaya melihat kondisi konstituennya di daerah, lalu mencari sumber-sumber bantuan untuk warga. Dan Alhamdulillah, hari ini sebagaimana disampaikan oleh panitia tadi, ada sebanyak 1500 paket bantuuan yang disalurkan hari ini,” kata Syarfi.

Sementara itu, Tenaga Ahli DPR/MPR RI Hj Delmeria Sikumbang, Sufriansyah Pasaribu disela-sela pendistribusian bantuan menjelaskan bahwa, 1500 paket bantuan Hj Delmeria Sikumbang tersebut terdiri dari beras 5 Kg, telur 1 papan, mie instan 1 dus, gula 2 Kg dan minyak goreng 2 liter.

Selain itu, bersama-sama dengan Ikatan Persaudaraan Sorkam (IPS), Hj Delmeria Sikumbang juga memberikan bantuan tali asih (santunan) bagi 60 orang anak yatim Sibolga dan Tapanuli Tengah.

Kata Sufriansyah, bantuan 1500 paket tersebut akan didistribusikan dalam dua tahap yaitu sebelum dan setelah lebaran Idul Fitri 1441 H/ 2020 M.

“Hari ini direncanakan akan didistribusikan 1000 paket bantuan khusus untuk organisasi masyarakat seperti untuk ibu-ibu Muslimat NU, ibu-ibu Aisyiah Muhammadiyah dan ibu-ibu dari Al-Wasliyah Kota Sibolga dan dhuafa. Sedangkan sisanya yang 500 paket lagi akan didistribusikan setelah lebaran nanti, khusus untuk penyuluh agama Kristen, guru non sertifikasi khususnya honorer, dan tenaga pendidikan agama Islam seperti guru TPQ, PAI dan MDA,” terang Sufriansah Pasaribu.

“Nanti bantuan ini kita salurkan melalui pengurus organisasinya, baru nanti merekalah yang meneruskannya kepada warga. Sedangkan khusus untuk guru dan penyuluh, kita sendiri yang akan mengantarkannya ke sekolah atau ke rumah masing-masing,” tambahnya.

Masih kata Sufriansah. Kepedulian Hj Delmeria Sikumbang tidak hanya melalui pendistribusian bantuan hari ini saja. Sebelum Ramadhan 1441, Hj. Delmeria juga telah mendistribusikan 3000 paket sembako bagi warga Sibolga. Selain itu, memasuki bulan Ramadhan lalu, sebanyak 5000 masker telah dibagikan kepada jamaah masjid se-Kota Sibolga.

“Bahkan, sampai hari ini masih berlangsung pendistribusian bantuan Hj Delmeria Sikumbang berupa kitab suci Al-Qur’an, Juz Amma dan sirup untuk seluruh masjid, baik di Kota Sibolga maupun Tapanuli Tengah,” urainya.

Terpisah. Hj Delmeria Sikumbang melalui sambungan telepon kepada awak media menyampaikan, apresiasi yang tinggi kepada Pemko Sibolga, yang dengan langkah-langkah preventifnya, hingga hari ini Sibolga masih aman dan terhindar dari wabah Covid-19. Delmeria percaya, situasi dan kondisi Sibolga saat ini (yang bebas Covid-19), lahir dari kerjasama dan sinergitas semua pihak baik pemerintah, forkopimda serta warga masyarakatnya.

“Alhamdulillah, sampai hari ini, Sibolga masih aman dan bebas dari Covid-19. Kita berdoa, semoga situasi saat ini tetap bisa dijaga, hingga wabah ini hilang dari negeri kita,” katanya.

Terkait 1500 paket bantuannya yang didistribusikan mulai hari ini, ketua DPD NasDem Kota Sibolga ini pun berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat dan membantu warga Sibolga. Ditengah pandemi saat ini, Delmeria menyadari banyak warga Sibolga yang terdampak sejumlah kebijakan baik yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Namun meskipun demikian, ia memastikan. DPR RI bersama-sama dengan pemerintah tidak akan berdiam diri. Segala upaya akan dilakukan hingga warga terdampak covid-19 baik langsung maupun tidak langsung akan diberikan bantuan.

“Pemko Sibolga sudah menyalurkan bansos untuk 10 ribu KK, BST juga sudah dicairkan, semua potensi yang ada seperti Baznas Kota Sibolga, pengusaha dan perusahaan juga telah menggelontorkan bantuannya, termasuk anggota DPR baik secara kelembagaan maupun pribadi. Ini membuktikan bahwa semua kita peduli dengan situasi saat ini, dan semua kita mengerti apa yang dirasakan oleh warga. Mudah-mudahan bantuan bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dan kita berdoa, semoga wabah ini segera berakhir dan kita dapat kembali kekehidupan normal kita, kembali bersilaturrahmi secara langsung,” ungkapnya.( Edu Laoly).

Baca Juga:

Balas

Email Anda tidak akan ditampilkan.