Pasangan Jamal – Pantas Silaturahmi ke HKBP Distrik IX

0 58

EdlaNews.com| Sibolga – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga, Jamaluddin Pohan – Pantas M Lumbantobing bersama Ketua Tim Pemenangan JP, Ahmad Sukri Nazri Penarik, bersilaturahmi ke kantor Distrik IX HKBP IX di Sibolga Julu, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Selasa (17/11/2020).

Praeses sebelumnya mengucapkan terima kasih atas kedatangan silaturahmi Jamal-Pantas ke Distrik IX HKBP yang memiliki 28 Resort dan 175 gereja yang tersebar di wilayah Sibolga dan Tapanuli Tengah (Tapteng). Dia mengakui, dua minggu terakhir, HKBP disuguhkan dengan menu spritual atas kehadiran pemerintah/(Calon) pemimpin pemerintahan.

Hal itu kata dia, tidak mengapa sebagaimana tertulis dalam kitab suci Kristen (Alkitab) dimana pemerintah dan gereja sama-sama memiliki tugas untuk membangun kesejahteraan kota/masyarakat. Sehingga gereja dan pemerintah memang harus bersinergi/berkorelasi sebagai bagian dari (Perpanjangan) tangan Tuhan/Allah di dunia.

Sebagaimana pemerintah sebagai (Perpanjangan) tangan Tuhan/Allah di dunia, memiliki 3 tugas pokok, yakni melaksanakan/menyelenggarakan pembangunan, mencerdaskan kehidupan bangsa dan menjaga/menegakkan keadilan.

Seluruhnya diperuntukkan untuk kesejahteraan kota/masyarakat. Sehingga gereja wajib untuk mendukung tugas pemerintah sebagaimana juga 3 tugas pokok gereja, yakni mendoakan dan mendukung setiap program pembangunan fisik dan non fisik pemerintah serta menyuarakan aspirasi kepada pemerintah.

“Jadi, siapapun yang datang kesini yang menjadi pemimpin, maka supaya agak keren, kami sampaikn 5M. Bagi yang memiliki suara supaya mendoakan, mendukung, mencoblos, mengawal, dan mendudukkan pasangan yang didukungnya. Itulah yang bisa kami sampaikan,” kata Praeses.

Sebelumnya juga, Calon Wali Kota Sibolga pasangan JP, Jamaluddin Pohan, mengucapkan terima kasih kepada Praeses dan para Pendeta Resort HKBP Distrik IX karena telah memberikan waktu dan ruang menerima kunjungan silaturahmi Pasangan JP ke kantor Distrik IX HKBP dalam rangka pencalonan Pasangan JP sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga periode 2021-2026.

Pada kesempatan itu, Jamal meminta doa dan restu kepada Praeses dan segenap Pendeta Resort HKBP Distrik IX serta kepada seluruh jemaat HKBP sekaligus dapat memilih dan memenangkan Pasangan JP Nomor Urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sibolga pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Tentu kami nanti bila menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga akan bekerja bersama dengan HKBP dalam membangun masyarakat dan Kota Sibolga. Karena kemenangan kami juga adalah kemenangan HKBP dan juga kemenangan seluruh jemaat HKBP,” kata Jamal.

Jamal lalu menyampaikan gambaran besar visi dan misi Pasangan JP kepada Praeses dan para Pendeta Resort HKBP Distrik IX yang hadir bila Pasangan JP terpilih dan memimpin Kota Sibolga nantinya. Jamal mengatakan, Pasangan JP sesuai dengan visi dan misinya berniat untuk membangun dan menata Kota Sibolga lebih baik lagi. Hal itu sebagaimana jargon JP untuk mewujudkan Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur.

“Kami (Pasangan JP) juga nantinya tentunya akan tetap memelihara dan menguatkan kedamaian di Kota Sibolga, sehingga kebersamaan seluruh lapisan masyarakat di Kota Sibolga tetap terjalin baik dan menyatu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Sahata Saolooan,” ungkapnya.(Firmansyah).

Baca Juga:

Balas

Email Anda tidak akan ditampilkan.