Sebanyak 12 CPNS Lapas Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut Mengikut APEL Panggilan Luar Biasa

0 55

EDLANEWS.COM| SIBOLGA – Sebanyak 12 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga (Lapas Sibolga) mengikuti Apel Panggilan Luar Biasa yang dilakukan pada Jumat (08/04/2022) dini hari.

Kegiatan yang merupakan bagian dari masa orientasi CPNS Tahun Anggaran 2022 ini diikuti dengan saksama langsung dipimpim oleh Loviga F. Sembiring selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) Sibolga yang sekaligus penanggungjawab pelaksana kegiatan atas perintah Kepala Lapas Sibolga, T. Antonio Barus.

Tampak wajah terkejut dari kedua belas CPNS yang mengikuti kegiatan PLB tersebut.

“Apa yang kami lakukan selama masa orientasi ini merupakan bagian dari menyamakan frekuensi antara petugas Lapas Sibolga dengan adik-adik CPNS yang baru. Mereka akan belajar bagaimana ritme kerja di Lapas yang tentunya berbeda dengan ritme kerja ASN pada umumnya,” ujar Pria yang akrab disapa bang Viga.

Ia menyampaikan bahwa Apel Panggilan Luar Biasa<span;> melatih kesigapan anggota CPNS dalam menghadapi situasi mendesak berupa hal-hal yang tidak diinginkan yang suatu saat bisa saja terjadi di dalam atau lingkungan Lapas. Tutup Loviga. (Edu Laoly).

Baca Juga:

Balas

Email Anda tidak akan ditampilkan.