Sebanyak 252 WBP Lapas Sibolga Kanwil Kemenkumhan Sumut Kembali Divaksin

0 14

Edlanews.com| SIBOLGA – Sebanyak 252 Orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Sibolga mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama. Dalam kegiatan Vaksinasi yang berkerja sama dengan Koramil 03/Pandan beserta Puskesmas Pandan dan Dinas Kesehatan Kota Sibolga melalui Puskesmas Aek Parombunan dan Puskesmas Aek Habil pada Jumat (01/10/2021).

Kegiatan dimulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB, yang dilaksanakan di Aula Lapas Sibolga. Vaksinasi yang dilakukan hanya berlaku bagi WBP yang memilki Nomor Identitas Kependudukan/NIK.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga, Tapianus A. Barus mengatakan ada 252 orang WBP yang mendapatkan Vaksin Covid-19 dimana sebelumnya mereka telah menjalani skrining dan dinyatakan lolos.

Lebih lanjut, Tapianus mengatakan Vaksinasi untuk WBP yang kita lakukan hari ini merupakan kerjasama  dengan Tentara Nasional Indonesia, khususnya Kodim 0211/TT.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan TNI melalui Koramil 03/Pandan yang mau memfasilitasi vaksinasi ini bersama dengan Puskesmas Pandan serta kepada Dinas Kesehatan Kota Sibolga melalui Puskesmas Aek Habil dan Puskesmas Aek Parombunan,”.

“Kami juga akan segera berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan catatan Sipil terkait dengan WBP yang belum ada NIK maupun yang NIK-nya bermasalah atau tidak terdaftar. Harapan kita dengan vaksinasi yang menjadi program nasional dan hari ini telah kita lakukan bagi masyarakat khususnya bagi Warga Binaan Lapas Sibolga dapat terhindar dari virus tersebut,” tutup Tapianus. (Edu Laoly).

Baca Juga:

Balas

Email Anda tidak akan ditampilkan.