Sebanyak 5466 KK Warga Sibolga Mendapat Bantuan Sosial Tunai Sebesar Rp 600.000

0 1.902

Edlanews.com| SIBOLGA – Sebanyak 5466 KK warga Sibolga mendapat bantuan sosial tunai sebesar Rp 600.000. Pembagian disalurkan di Kantor Pos Sibolga di Jalan Dr. F.L.Tobing No.40, Kota Beringin, Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatera Utara,Kamis (14/05/2020).

Penyaluran bantuan dari Kementerian Sosial diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Sibolga H.M Syarfi Hutauruk kepada warga Sibolga.

Dalam sambutannya Syarfi Hutauruk menyampaikan, bagi masyarakat Sibolga yang belum menerima bantuan sembako dari pemko Sibolga yang tidak mendapat PKH dan bantuan Sosial tunai, Ia (Syarfi Hutauruk) lagi mengupayakan bantuan dari Pemerintah Sumatera Utara.

Bantuan yang diminta Pemko berupa bantuan sembako untuk kembali dibagikan kepada warga yang namanya tidak masuk dalam penerima bantuan.

” Saya sudah teleponan sama pak Gubernur Sumatera Utara, pak Gubernur jangan hanya bantuan Pemerintah Pusat dan Pemerintah kota saja, dari Provinsi mana?, Gubernur Sumut menjawab “sebentar pak wali, kirim lah datanya nanti saya akan kasih. Pak Wali mau bantuan berupa uang atau sembako?, Pak sembako sajalah Karena kalau berupa uang diterima bahan sembako juga susah didapat,” Kata Syarfi.

Jadi bagi warga yang tidak mendapat PKH, bantuan sosial tunai, tidak terdaftar penerima bantuan sembako dari Pemerintah Kota Sibolga, bantuan dari Provinsi akan diupayakan akan mendapat semuanya. Tegas Syarfi.

Orang nomor satu di Kota Sibolga mengingatkan, bagi penerima bantuan sosial tunai agar tetap mengikuti ajuran pemerintah dengan tetap menjaga jarak, pakai masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun dari air yang mengalir. (Edu Laoly).

Baca Juga:

Balas

Email Anda tidak akan ditampilkan.