Untuk Mengantisifasi Ganguan Kamtib Didalam Penjara, Kalapas Sibolga Printahkan Ka.KPLP Melakukan Rajia Rutin

0 302

Edlanews.com| SIBOLGA – Lembaga permasyarakatan klas II A Sibolga, melaksanakana rajia rutin di setiap kamar dan blok hunia warga binaan permasyarakatan. Giat tersebut dilaksanakan Senin (24/08/2020).

Hal ini dilakukan untuk mengantisifasi ganguan Kamtib didalam penjara dan memutus mata rantai peredaraan Narkoba didalam Lapas.

Kalapas Klas IIA Sibolga Tapianus A Barus saat dikonfirmasi mengatakan, rajia rutin ini dilaksanakan hampir disetiap minggu. Dengan tujuan untuk mengantisifasi ganguan Kamtib didalam penjara dan memutus mata rantai peredaraan Narkoba didalam Lapas.

Sehingga Kalapas memerintahkan Ka.KPLP Rian Firmansyah berserta staf untuk melangsungkan rajia di setiap kamar blok hunian didalam Lapas.

Sebelum melaksanakan rajia tersebut, terlebih dahulu Ka.KPLP memberikan arahan kepada para pegawai dan memberikan strategi agar para warga binaan merasa nyaman saat digeledah. Tentuanya rajia tersebut sesuai dengan SOP yang ada. Terang Tapianus A Barus.

Lanjut Tapianus A Barus, setelah memberikan pengarahan, Ka.KPLP berserta pegawai menuju kamar dan blok hunian warga binaan. Dengan telitik, satu persatu kamar dan narapidan diperiksa dengan teliti dan penuh kehatiaan.

Dalam rajia rutin tersebut, hanya ditemukan berupa 5 handphone dengan berbagai merek, heandset, kabel listrik, dan colokan listrik 3 lubang. Sementara pihaknya tidak menemukan Narkoba dan senjata tajam, baik diwarga binaan dan kamar hunian. Tutup Tapianus A Barus. (Edu Laoly).

Baca Juga:

Balas

Email Anda tidak akan ditampilkan.