Iklan Kalapas Panyabungan Front Mobile

Wali Kota Sibolga Pimpin Rakerpem Antar OPD

0 87
Iklan Kalapas Sibolga MOBILE

Edlanews.com | SIBOLGA – Untuk mengawasi dan mengukur jalannya program kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Wali Kota Sibolga H.M. Syarfi Hutauruk, didampingi Sekretaris Daerah M.Yusuf Batubara, memimpin langsung Rapat Kerja Pemerintahan (Rakerpem) bulan Oktober Tahun 2019, yang dilaksanakan di Aula Nusantara Kantor Wali Kota Sibolga, pada Senin (21/10/19) pagi.

Giliran OPD yang ekspos pada Rakerpem ini yakni, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP & Damkar), Dinas Sosial, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP), serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Secara umum, materi ekspos seluruh OPD memuat capaian kinerja masing-masing OPD sesuai rencana kerja Pemerintah Kota Sibolga.

Diantaranya, sosialisasi pencegahan kebakaran ke beberapa kelurahan dan puskesmas di Kota Sibolga, penegakan Retribusi Pemeriksaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), yang potensional menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD), pengadaan bantuan dan santunan oleh Dinas Sosial kepada korban bencana alam hingga para lansia, serta peningkatan partisipasi masyarakat dalam menggunakan aplikasi Qlue yang terintegrasi melalui Command Center Dinas Kominfo.

Selain apresiasi atas terjaganya kinerja OPD, Syarfi Hutauruk, meminta agar antar-OPD meningkatkan kerja sama. “Saya minta betul ditindaklanjuti soal Izin M

“Saya minta betul ditindak lanjutin soal izin mendirikan Bangunan (IMB) maupun kasus-kasus lain seperti warnet bersama-sama dengan DPMPTSP, Satpol PP & Damkar, Trantib Kelurahan dan Kecamatan untuk melakukan rapat bersama di kecamatan dalam mencari solusinya,” ujar Syarfi.(Edu Laoly).

Iklan Sidimpuan Berita
Baca Juga:

Balas

Email Anda tidak akan ditampilkan.