Begini Cara Lapas Klas IIA Sibolga Mengantisipasi Penyebaran Covid -19

0 70

 

Edlanews.com| SIBOLGA – Pihak lembaga permasyarakatan klas IIA Sibolga (Lapas), telah mengantisipasi menyebarnya Virus Corona (Covid-19) dengan cara mensosialisasikan melalui pengumunan dan memasang benner yang berada dilingkungan penjara.

Hal ini di Sampaikan Kalapas Klas IIA Sibolga, Senin (16/03/2020),Di dalam Lapas.

Surianto mengatakan, Pihaknya telah memberikan pengumunan kepada para pengunjung dan warga binaan dengan tertulis dibeberapa benner yang dipasang di area Lapas.

Yang mana isi dari pengumuman dibenner tersebut, adalah bagaimana cara mengcuci tangan dengan baik.

Surianto menambahkan, bahwa setiap warga binaan yang dikunjungi oleh para keluarga, kuasa hukum dan siapa saja pihak luar lapas, wajib cuci tangan dengan bersih sebelum masuk blok.

” Kita sudah siapkan tempat cuci tangan sebelum warga binaan memasuki blok, dan lokasi cuci tangannya berada didekat pos komandan jaganya,” jelasnya.

Hal tersebut sesuai dengan arahan Presiden melalui Kementerian Hukum dan Ham.

Bila mana warga binaan lapas dan pegawai terindikasi terjangkit covid-19 Surianto menjelaskan, SOP nya sudah jelas. Kalau terindikasi corona panas badan diatas 37 derajat celcius, pasti akan segera dilaporkan kepada dinas kesehatan.

” Kalau terindikasi corona panas badan diatas 37 derajat celcius, pasti kita akan laporkan ke dinas kesehatan, kita sudah kordinasi baik dengan dinas kesehan.”

Sesuai dengan intruksi Kakanwil Sumatera Utara, bahwa pekan olah raga dan seni narapidana yang dipusatkan di Lapas klas I Tanjung Gusta pada tanggal (17/03/2020) ditunda dengan jangka waktu yang belum ditentukan. Tutup Surianto. (Edu Laoly).

Baca Juga:

Balas

Email Anda tidak akan ditampilkan.